FEATURES IRC Indonesian Motocross International Championship
Pertarungan Dramatis Aldy VS Harry
“Beri satu lap lagi saya kalahkan Ivan Harry,”

Berita TerkaitFEATURES
FEATURES IRC Indonesian Motocross  International Championship<br />Pertarungan Dramatis Aldy VS Harry<br />“Beri satu lap lagi saya kalahkan Ivan Harry,”FEATURES IRC Indonesian Motocross  International Championship<br />Pertarungan Dramatis Aldy VS Harry<br />“Beri satu lap lagi saya kalahkan Ivan Harry,”FEATURES IRC Indonesian Motocross  International Championship<br />Pertarungan Dramatis Aldy VS Harry<br />“Beri satu lap lagi saya kalahkan Ivan Harry,”
29/04/2013
Yogyakarta – Luar biasa penampilan Aldy Lazaroni di kelas MX2 National di Sirkuit Maguwoharjo, Yogyakarta Minggu (28/4), determinasi tinggi yang pantang menyerah ditunjukkan dengan penuh semangat kepada seluruh penonton yang menyaksikan betapa Aldy Lazaroni yang sempat terjatuh dan paling belakang bisa menempati posisi pertama di saat lomba hampir berakhir. Namun sayang ia mengalami kendala pada motornya dan gagal mengemas poin penuh di dua moto yang diperlombakan.
Di moto 1 Aldy Lazaroni (88) start dengan baik sekali dan berada di posisi kelima di belakang Alexander Wiguna (191) dari tim Dumasari Ellsgian Bosstar Mubarok dan Jaka B asal Jateng dari Pancar Miyor Sawahlunto. Sementara jauh di depan sana ada Andrien Lopez (15) dan Jerney Irt (20) yang memimpin perlombaan kelas International.
Aldy Lazaroni terus merangsek ke depan, agak lama dan sempat jauh dari Jaka B, Aldy tetap konstan memainkan gas motornya. Ia terus memacu secepat mungkin. Aldy nampak berjuang keras dengan menyusul satu per satu Jaka Bayes dan Farhan Hendro (162) dari tim KTM Carglos AHRS Boostar. Sasaran target berikutnya tentu saja Alexander Wiguna yang berada di urutan pertama MX2 National.
Ia terus menguntit Alex yang melaju kencang dengan motor Hondanya. Aldy tak kehabisan akal ketika jalurnya ditutup Alex ia pindah ke jalur lain, Aldy memang hafal luar dalam tikungan sirkuit ini. Sirkuit ini adalah homebase-nya karena tinggal di Yogyakarta.
Aldy terus melaju kencang berusaha menyalip Alex yang sama-sama kencang. Namun di menit kesepuluh, Alex mesti mengakui keunggulan Aldy di sirkuit ini. Di trek lurus yang bumpy (bergelombang) Aldy berhasil melampaui Alex dan langsung menutup jalur Alex di tikungan ke kiri. Aldy masuk ke dalam membuat Alex tertahan.
Ia terus melaju kencang membuat Alex tertinggal cukup jauh di belakang. Aldy memang luar biasa kali ini. Ia akhirnya finish terdepan di kelas MX 2 National, sementara di kelas MX2 International ia berhasil finish ketiga di belakang Lewis Stewart dan Jerney Irt.

MOTO 2

Di Moto 2/final, Aldy kembali jadi bintang, dominasinya atas Sirkuit Maguwoharjo tak terbantahkan, meski gagal mengemas poin sempurna dengan menjuarai kedua moto, Aldy telah membuktikan mental juaranya dengan jatuh bangun memburu gelar juara moto kedua.
Moto kedua, Aldy start dari sisi kanan ia mengambil berm dan masuk lebih cepat langsung di barisan depan mengekor pembalap bule dari tim Husqyarna Indonesia dan Iwan Hermawan (126) dan Alexander Wiguna. Persaingan di lap-lap awal seperti biasanya berlangsung ketat, aksi saling susul antar pembalap terjadi begitu cepat.
Aldy masih berusaha di barisan terdepan, di belakangnya sejumlah pembalap senior macam, Deny Orlando (2) Zulfikar (161) terus mengejarnya. Apes di trek lurus yang bumpy Aldy terjatuh dari motornya, ia langsung bangkit namun semua peserta sudah lewat Aldy yang dielu-elukan penonton Yogyakarta tercecer paling belakang.
Namun dengan determinasi tingi yang dimilikinya, Aldy langsung konsentrasi tinggi. Dengan penuh semangat ia mengejar satu per satu lawan di depannya. Aldy tak mau menyerah begitu saja, ia mesti menebus kesalahannya demi mengemas poin tertinggi.
Luar biasa Aldy, satu per satu dengan diiringi pekik penonton pembalap bernomor 88 dengan Honda CRF 250 ini melintasi rivalnya dengan kecepatan tinggi. Trek pasir yang gembur dan bumpy seolah tak dirasakannya. Ia memang sudah biasa menghadapi sirkuit macam begini.
Alexander Wiguna (191), Ivan Harry (33) adalah rival terberatnya yang berada di posisi 1 dan 2, ia tahu untuk mengemas poin tertinggi ia harus di depan Alex dan Harry. Dengan gigih Aldy sudah berada di belakang Alex ketika lomba sudah berjalan tiga perempat waktu 30 menit.
Alex tak mau begitu saja disalip Aldy, ia terus bertahan, namun Aldy rupanya lebih paham jalur Maguwoharjo. Dengan beberapa kali mencoba menusuk, Aldy akhirnya berhasil menyalip Alex. Tinggal Ivan Harry di depannya. Aldy terus mengejar tanpa kompromi.
Akhirnya posisi Ivan berhasil juga diambil alih, Aldy kini berada di urutan pertama. Pekik penonton mengelukan Aldy makin meriah. Kru dan mekanik pun tak kalah menyerukan agar pembalap lainnya jangan menyerah.
Aldy sudah di depan, lomba menyisakan lap-lap akhir, ia terus memimpin hingga akhirnya ia terhenti karena motornya gak mau digas. Diduga ada batu terselip di antara chain stabilizer dan gear belakang. Terhentinya Aldy tak disia-siakan Ivan Harry yang memang sudah mengancam di belakang. Aldy kembali tersusul.
Sorak sorai penonton dan kru Harry dan Aldy makin meriah. Masing-masing menjagokan pembalapnya yang tengah bersaing di lap terakhir. Aldy yang tertinggal cukup jauh akhirnya bisa meloloskan dari masalah, motornya kembali normal. Ia tak mau kehilangan kesempatan, meski sudah masuk lap terakhir Aldy makin menggila ia terus mengejar Ivan Harry tak rela poin sempurnanya direbut Harry.
Di beberapa tikungan terakhir Aldy sudah menempel lagi Harry, Ivan Harry ambil dalam, Aldy mengambil luar, laju motornya luar biasa kencang, ia tahu beberapa detik lagi sudah finish, Aldy berharap bisa mengambil posisi Harry di tikungan terakhir, dan keduanya akhirnya menempel di tikungan terakhir, Aldy di luar Harry di dalam tikungan, Aldy gas pol namun Harry keluar lebih cepat.. akhirnya Harry menyentuh garis finish lebih dulu, Aldy di belakangnya, ia mengebaskan tinjunya tanda kecewa gagal di detik terakhir.
Namun bagi penonton apa yang diperlihatkan Aldy sudah merupakan perjuangan yang luar biasa keras, tidak mudah dari paling belakang bisa menyalip satu persatu hingga sempat menjadi yang terdepan. Butuh teknik tinggi dan mental juara yang tak biasa.
Ditemui usai balap Aldy mengaku sudah berupaya memberikan yang terbaik meski gagal menjadi juara. “Beri satu lap lagi, saya kalahkan Ivan Harry!, tunggu pembalasan saya di seri II” tegas Aldy. (ar)

Hasil Moto 1 MX 2 National
1. Aldy Lazaroni (88) asal DIY Gandasari INK Evalube IRC MX Team
2. Ivan Harry Nugroho (33) asal Jateng Bonaharto INK FOX Troylee MX Team
3. Alexander Wiguna (191) asal NTB Dumasari Mubarok Boostar MX
4. Farhan Hendro (162) asal Jabar KTM Cargloss AHRS IRC FHIGZ
5. Agi Agassi (17) Team Husqvarna Indonesia

Hasil Moto 2 MX 2 National
1. Ivan Harry Nugroho (33) asal Jateng Bonaharto INK FOX Troylee MX Team
2. Aldy Lazaroni (88) asal DIY Ganasari INK Evalube IRC MX Team
3. Alexander Wiguna (191) asal NTB Dumasari Mubarok Boostar MX
4. Farhan Hendro (162) asal Jabar KTM Cargloss AHRS IRC FHIGZ
5. Andre Sondakh (101) asal Sulut Team Husqvarna Indonesia
CONNECT
VIDEO Coming Soon on HTML
newsletter
Join our newsletter to keep up with our newest updates.
kolom newsletter
chat support
Get connected with our customer service for a quick and accurate feedback.
Jl Pariwisata Raya No 03Rawalumbu Bekasi Timur
© copyright Krosser 2012. All rights reserved.
VIDEO Coming Soon on HTML
VIDEO Coming Soon on HTML